Capaian Pembelajaran
Capaian Pembelajaran Sikap (CP-S)
S-1 | Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius |
S-2 | Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama, moral, dan etika |
S-3 | Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila |
S-4 | Berperan sebagai warga negara yang bangga dan cinta tanah air, memiliki nasionalisme serta rasa tanggungjawab pada negara dan bangsa |
S-5 | Menghargai keanekaragaman budaya, pandangan, agama, dan kepercayaan, serta pendapat atau temuan orisinal orang lain |
S-6 | Bekerja sama dan memiliki kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan |
S-7 | Taat hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara |
S-8 | Menginternalisasi nilai, norma, dan etika akademik |
S-9 | Menunjukkan sikap bertanggungjawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri |
S-10 | Menginternalisasi semangat kemandirian, kejuangan, dan kewirausahaan. |
Capaian Pembelajaran Pengetahuan (CP-P)
P-1 | Menguasai konsep Mampu menganalisa dan mendesain solusi alternatif atas permasalahan yang dihadapi |
P-2 | Mampu dan terampil membuat rencana dengan konsep bisnis digital |
P-3 | Terampil mengolah data sains dan big data untuk pengambilan kebijakan bisnis digital yang tepat |
P-4 | Terampil mengoperasikan dan mempersentasikan aplikasi pengolah data, desain dan aplikasi digital lainnya |
P-5 | Memahami etika bisnis dan kode etik profesi Bisnis Digital |
Capaian Pembelajaran Pengetahuan (CP-P)
KU-1 | Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya |
KU-2 | Mampu menunjukkan kinerja mandiri, bermutu dan terukur |
KU-3 | Mampu mengkaji implikasi pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora sesuai dengan keahliannya berdasarkan kaidah, tata cara dan etika ilmiah dalam rangka menghasilkan solusi, gagasan, desain atau kritik seni, menyusun deskripsi saintifik hasil kajiannya dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi; |
KU-4 | Menyusun deskripsi saintifik hasil kajian tersebut diatas dalam bentuk skripsi atau laporan tugas akhir, dan mengunggahnya dalam laman perguruan tinggi |
KU-5 | Mampu mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah di bidang keahliannya, berdasarkan hasil analisis informasi dan data |
KU-6 | Mampu memelihara dan mengembangkan jaringan kerja dengan pembimbing, kolega, sejawat baik di dalam maupun di luar lembaganya |
KU-7 | Mampu bertanggung jawab atas pencapaian hasil kerja kelompok dan melakukan supervisi dan evaluasi terhadap penyelesaian pekerjaan yang ditugaskan kepada pekerja yang berada di bawah tanggungjawabnya |
KU-8 | Mampu melakukan proses evaluasi diri terhadap kelompok kerja yang berada dibawah tanggung jawabnya, dan mampu mengelola pembelajaran secara mandiri |
KU-9 | Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengamankan, dan menemukan kembali data untuk menjamin kesahihan dan mencegah plagiasi |
Capaian Pembelajaran Pengetahuan (CP-P)
KK-1 | Memiliki wawasan dan keterbukaan, tanggap terhadap perkembangan ilmu, serta permasalahan yang dihadapi, masyarakat, khususnya yang terkait dengan Bisnis Digital |
KK-2 | Menghargai etika, kejujuran, dan komitmen, serta bertanggungjawab dalam menjalankan prinsip-prinsip Bisnis Digital di masyarakat |
KK-3 | Mampu menggunakan alat-alat kuantitatif dalam menjalankan profesinya |
KK-4 | Mampu menerapkan nilai-nilai keagamaan, kebudayaan, dan kewarganegaraan dalam kehidupan sehari-hari, bermasyarakat dan dalam menjalankan profesinya |
KK-5 | Mampu menciptakan produk aplikasi untuk kebutuhan Bisnis secara Digital |
KK-6 | Mampu menganalisis permodelan system data untuk kebutuhan bisnis digital |
KK-7 | Mampu melaksanakan komunikasi bisnis digital secara efektif |