Optimalkan Digital Marketing, Dosen Bisnis Digital Universitas Darunnajah Memberikan Pelatihan untuk Pusat dan Cabang
Jakarta – Program Studi Bisnis Digital Universitas Darunnajah kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan kemampuan digital para pengelola pondok pesantren dengan memberikan meteri pada pelatihan admin website dan sosial media di Pondok Pesantren Darunnajah. Acara yang diselenggarakan di Aula Al-Ghazali, Universitas Darunnajah, pada Selasa, 27 Agustus 2024 ini diikuti oleh perwakilan dari pusat dan seluruh cabang Darunnajah.
Pelatihan ini merupakan inisiatif dari Pondok Darunnajah untuk memperkuat kemampuan administrasi digital di seluruh jaringannya. Dalam sesi tersebut, Dosen Bisnis Digital Universitas Darunnajah, Pak Kalistya Rizki Pratondo, M.M dan Pauly Demanda, M.A, memberikan materi khusus mengenai digital marketing kepada seluruh peserta yang hadir.
Kalistya Rizki Pratondo, M.M, dalam paparannya, menekankan pentingnya penguasaan digital marketing, terutama bagi lembaga pendidikan seperti pondok pesantren dan universitas. “Di era digital saat ini, penguasaan digital marketing bukan lagi pilihan, melainkan keharusan bagi pesantren dan universitas agar dapat terus relevan dan berkembang,” ujar Kalistya
Pauly Demanda, M.A, turut menambahkan strategi-strategi praktis yang bisa diterapkan oleh para admin website dan pengelola media sosial di lingkungan Darunnajah. Ia menekankan pentingnya konsistensi dan inovasi dalam menyampaikan informasi dan mengelola reputasi lembaga di dunia maya.
Acara ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat teknis dalam pengelolaan website dan media sosial, tetapi juga memberikan keberkahan bagi seluruh peserta dan lembaga Darunnajah secara keseluruhan. Dengan berbekal ilmu yang diberikan, diharapkan para peserta mampu mengimplementasikan strategi digital marketing yang efektif untuk mendukung misi dan visi pondok pesantren serta universitas Darunnajah ke depannya.
Pelatihan ini ditutup dengan harapan bahwa para peserta dapat membawa perubahan positif di masing-masing cabang dan pusat, serta menjadikan Darunnajah semakin dikenal luas melalui strategi digital yang matang dan terarah.